bisnis murah

Cara Mudah Daftar Di Google Adsense Agar Diterima

google adsense, tips jitu daftar GA, cara daftar google adsense, rahasia terima di GA, google adsense indonesia Tips Jitu Diterima Google AdSense dalam sekali Daftar - 

Banyak blogger yang sudah mendaftar Google AdSense, namun tidak semua diterima menjadi publisher. Ini karena website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.  Daftar GoogleAdsense itu mudah tapi sulit diterima, banyak syarat yang harus ditempuh, bahkan sudah banyak artikel yang membahas dan merinci syarat-syaratnya satu persatu dengan tujuan agar pendaftaran google AdSense dapat diterima.

Saya fikir itu tidak salah, karena sekali lagi memang tidak ada ketentuan pasti. tapi pada kasus saya beberapa tahun lalu dimana blog berbahasa indonesia belum bisa diterima sebagai phublisher GA, saya coba membuat blog dengan platform blogspot (blog sederhana saya yang satu ini), berbekal beberapa artikel bahasa inggris dengan tema yang sama hasil dari rewrite dan bantuan google translate. Kemudian dengan umur blog yang seumur jagung saya daftar di GA.  Setelah menunggu beberapa hari saja, ada email yang masuk dari The Google AdSense Team yang menyatakan "Congratulations! Your Google AdSense application has been approved..... Blog saya dittterima sebagai phublisher GA....:))

Apa yang saya coba share, cukup mengejutkan, dari yang saya baca mengenai referensi pendaftaran google AdSense, yang membuat saya waktu itu pesimis semuanya meleset, artinya saya tidak pernah mengikuti aturan-aturan yang sudah para blogger share di artikel blog mereka dan bukan saya saja teman blogger lainnya juga diterima tanpa mengikuti aturan dan referensi tersebut, tapi ternyata memberikan hasil yang sangat memuaskan !

Faktor-Faktor yang Meleset Menurut Saya :

1. Blog harus memiliki banyak pengunjung  (tidak juga. kenyataannya blog saya waktu daftar miskin pengunjung, pengunjung kadang kisaran 10 s/d 100 tidak lebih, rata-rata dikisaran 50 kebawah, buktinya masih diterima)

2. Harus sudah memiliki Banyak Konten (tidak juga, kenyatannya isi artikel blog saya tidak lebih dari 12 artikel ketika mendaftar tapi artikel Berbahasa Inggris. Jika kamu kesulitan membuat artikel bahasa inggris, copy paste saja dari situs penyedia artikel yang memperbolehkan artikelnya untuk disharing, atau gunakan google translate: translate ke bahasa indonesia dulu, perbaiki dan sempurnakan kalimat bahasa indonesianya dengan bahasa baku dan translate lagi ke bahasa inggris.)

3. Harus Ada halaman TOS (Term Of Services), About, Contact Me, Privacy Policy dan halaman Disclaimer (menurut saya tidak juga karena halaman tersebut harus ada jika situs yang kita miliki bukan hosted  atau situs yang dihosting secara pribadi, khusus untuk blogspot karena hosted masih milik google saya kira tidak dibuat juga tidak apa-apa kecuali jika diminta, blog ini juga tidak punya halaman-tersebut masih bisa diterima)

4. Alexa Rank harus ramping, (Tidak juga, tidak harus alexa rank ramping, buktinya alexa rank blog saya diatas 3 juta sekian ketika mendaftar, masih bisa diterima)

5. Harus Sudah Banyak Backlink (Tidak juga, blog saya yang satu ini hanya memiliki tidak lebih dari 100 backlink, tetapi masih diterima).

Faktor diatas bukan berarti tidak bermanfaat, saya yakin akan sangat bermanfaat dan membantu jika blog anda memiliki 4 faktor diatas, tetapi menurut saya faktor diatas bukan jaminan blog diterima ketika melakukan pendaftaran di google AdSense. oleh karena itu para blogger yang memiliki blog belum memenuhi ke 4 faktor diatas jangan berkecil hati. selalu semangat karena blog anda masih memiliki peluang untuk bisa diterima di Google AdSense. kita buang jauh-jauh pola fikir yang membuat anda psimis tentang sulitnya pendaftaran google AdSense.
 

Tips Jitu Agar Diterima Google Adsense dalam Sekali Daftar.

Jika anda putus asa karena selalu ditolak setiap kali mendaftar, disini saya akan memberikan tips yang jitu menurut saya, dan sudah terbukti, yang barangkali bisa dijadikan acuan oleh para blogger untuk berfikir positif, dan untuk terus mencoba mendaftar digoogle adsense,
 
1. Baca kebijakan program Google AdSense.  Hal pertama yang paling penting yang perlu sobat lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun Google AdSense.

2. Moto Google suka dengan kesederhanakan, Jadi pilihlah template yang sangat sederhana tetapi menarik, tidak menggunakan read more (artikel tampil utuh) Buatlah design yang menarik dan jelas dipandang mata. Gunakan jenis dan warna font yang baik dan jelas dibaca

3. Usahakan memilih design blog yang sudah mendukung responsive design sehingga tidak merusak design blog walaupun dibuka di media manapun.

4. Buat artikel yang berkualitas dan original (bukan hasil Kopi Paste), jangan pernah copy paste, kalo masih tetap sudah menjadi kebiasaan jangan pernah kopi paste melebihi 30%. tapi lebih baik jangan karena itu tidak baik. Gunakanlah gambar, video, audio, table, atau apa saja agar postingan di blog kita terlihat lebih bernilai.

5. Isi situs harus layak menurut peraturan google AdSense, seperti apa?, silahkan baca situs yang layak menurut google AdSense. Buatlah tema tulisan yang search engine optimization (SEO) dan dicari orang banyak. Tema blog tidak campur aduk, fokus pada tema tertentu.

6. Ketika Masa Review, Terbitkan 4 buah artikel atau lebih setiap hari, ketika dalam masa Review menunggu keputusan, diterima atau tidak saya slalu berusaha untuk menerbitkan artikel original 4 bahkan lima artikel dalam sehari. 

7.  Integrasikan blog anda dengan Google Webmaster dan Google Analytics.
Untuk tutorial cara memasang atau mengintegrasikan Google Analytics dan Google Webmaster di blog anda bisa cari artikel dengan bantuan mbah google... Ketika masa review usahakan situs dalam keadaan bersih dari crawl error, terutama menangani page note found 404 melalui Google Webmaster Tools.

8. Lakukan pendaftaran google AdSense melalui blog, ini penting  jadi silahkan simak Cara Daftar google AdSense lewat Blog dibawah ini
 

Cara daftar adsense via blogspot :

1. Langkah pertama untuk daftar google adsense adalah setting terlebih dahulu blog anda kedalam bahasa inggris caranya masuk ke dashboard-->
setelan--> bahasa dan pemformatan.

2. Ganti bahasa yang digunakan menjadi bahasa Inggris, pilih Inggris-Ingris lalu klik Simpan. Setelah itu refresh halaman pada adress bar (bisa tekan F5 ) dan otomatis penghasilan/earnings muncul.

 

3. Klik pada menu penghasilan dan akan langsung diarahkan kehalaman ini:

cara daftar adsense via blogspot

4. Langsung aja klik mendaftar adsense yang selanjutnya anda diwajibkan mengisi formulir pendaftaran adsense

 


Pada tahap pengisian formulir ini tulis nama dan alamat anda sesuai dengan KTP anda atau lebih lengkapnya lihat cara pengisian formulir berikut di bawah ini.

1. Website URL isi dengan URL blog anda
2. Website Language isi dengan bahasa yang digunakan pada konten blog
    anda. (konten berbahasa inggris akan lebih baik, setelah anda diterima bisa diisi konten bahasa indonesia)
3. Account type - Personal 
4. Country - Indonesia
5. Pay Name - Nama anda
6. Street adress - Alamat rumah anda
7. City Town - Kota anda
8. State - Provinsi
9. ZIP - Kode pos daerah anda
10. Phone - Nomer telp atau nomer HP anda
11. Email Preference - isi dengan email anda
12. Centang ketiga policies dan klik submit information
 
 Jika anda berhasil melakukan regestrasi tampilan akan seperti gambar berikut:


Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut di atas, sekarang anda tinggal menunggu jawaban dari pihak adsense apakah blog anda disetujui atau tidak dan biasanya butuh waktu paling lambat 7 hari untuk mendapatkan jawaban dari google yang biasanya dikirim melalui email yang anda daftarkan pada pengisian formulir adsense tadi.

Langkah diatas tentu saja bukan langkah yang pasti, semuanya bersumber dari pengalaman saja, tapi bisa anda jadikan acuan ketika anda melakukan pendaftaran google AdSense. dan mudah-mudahan dengan mengikuti kiat-kiat dan tips jitu mendaftar di
Google AdSense diatas blog anda memang benar-benar diterima, dan jangan lupa juga berdoa.  Terima kasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Daftar Di Google Adsense Agar Diterima"

Post a Comment