bisnis murah

Cek Kecepatan Loading Blog

Setiap blogger pasti ingin mempunyai blog dengan loading yang cepat pada saat di akses, baik pada homepage (halaman utama) maupun halaman posting setiap blog. Cepat atau lamanya loading blog pada saat di akses bisa disebabkan total ukuran atau size besar yang didalamnya mengandung bermacam-macam komponen seperti template blog itu sendiri, banner, gambar, flash grafik maupun widget yang dipasang untuk mempercantik tampilan blog. Selain hal tersebut, kecepatan loading blog juga di pengaruhi dari kecepatan akses internet yang kita gunakan.

Secara garis besar dalam meminimalisir bobot suatu template, adalah hanya menggunakan pernak-pernik sidebar yang diperlukan saja, juga gambar yang tidak penting. Meminimumkan jumlah postingan yang tampil pada halaman utama (beranda), penggunaan musik pengiring, membuang mark-up coding yang tidak perlu, dan lain-lain. Dengan banyaknya jumlah html errors dan warning yang bejibun, dijamin dalam perjalanan membuka halaman jenis blog tersebut langsung macet total bagaikan arus mudik lebaran lewat jalur Pantura :).

Ada beberapa tools online service yang menyediakan jasa untuk meng-cek/test Kecepatan loading blog maupun website,diantaranya:
1. Iwebtool
2. Pingdom

Sebagai contohnya saya menge-test kecepatan blog saya ini mengunakan layanan dari iwebtool

Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)

Check!
(eg. iwebtool.com)

#
 Domain name
Size
Load Time
Average Speed per KB

1
150.39 KB
0.13 seconds
0 seconds



0 Response to "Cek Kecepatan Loading Blog "

Post a Comment